Rabu, 24 April 2013

Dari Hati, Tergerak Untuk Menjadi Lebih Baik

Terlalu klise memang statement judul diatas, tapi untuk aku pribadi, segala sesuatunya memang dari hati. Bekerja di kantoran maupun sebagai ibu rumah tangga, kalau dikerjakan dengan ikhlas, insya Allah akan menjadikan manfaat yang terbaik buat diri sendiri.

Kadang sulit menggerakkan seseorang untuk mengerjakan sesuatu. Memberi contoh, kadang tidaklah cukup. Sebab, kembali lagi ke individunya sendiri, apakah ia akan merubah diri dan hidupnya dikemudian hari, atau hanya akan 'stay steady' (istilah kerennya).

Menyentuh 'hati' seseorang untuk bisa 'open mind' terhadap perubahan, atau pekerjaan memerlukan waktu. Perlahan namun pasti, seseorang akan dengan sendirinya membuka diri saat kita sendiri terkesan membuka komunikasi verbal dengan pendekatan persuasif.

Sangat ingin rasanya mengajak mereka menjadi 'sesuatu', untuk bisa menjadi lebih baik, lebih bermakna dan lebih percaya diri. Bukan karena aku lebih, namun menginginkan kesejajaran dan tak ada kesenjangan. Sama-sama belajar, sama-sama mencari sesuatu yang baru dan bernilai lebih.

Hope someday it will come true, Aamiin...

Buli, 24 April 2013